Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Mobil Penceramah Asal Pasangkayu Terjun Ke Jurang

0
455

PASANGKAYU, Jurnalsulbar.com – Akibat jalan rusak tak kunjung diperbaiki, mobil penceramah asal pasangkayu terguling kedalam jurang sejauh 10 meter di Desa Lilimori, Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.

Beginilah kondisi mobil Ketua Gusdurian, salah satu organisasi kepemudaan di kabupaten pasangkayu yang terguling akibat jalan penghubung antara desa lilimori dan desa karave yang tak kunjung diperbaiki akhirnya memakan korban.

Ket Foto : Tampak Jalan Penghubung Desa yang Terputus

Posisi mobil dengan ban diatas ini terbalik minggu malam, saat ketua gusdurian menuju kesalah satu mesjid didesa lilimori untuk mengisi ceramah di salah satu mesjid, namun naas. karena jarak pandang yang terganggu akibat hujan deras mobil dengan nopol DN 86 MY yang di kemudikan mursyid ini terjungkal kemudian terguling kedalam jurang.

Walau kondisi mobil ringsek akibat terguling, beruntung sang penceramah dan seoarang rekannya hanya mengalami luka ringan, namun proses evakuasi kendaraan yang berada dalam jurang tersebut memakan waktu lama dan baru bisa di evakuasi setelah kurang lebih 7 jam dengan menggunakan peralatan seadanya.

Mursyid, ketua gusdurian yang juga penceramah mengaku, kondisi jalan saat terjadi kecelakaan hujan deras sehingga jarak pandang hanya kurang lebih 2 meter.

“kondisi jalan saat terjadi kecelakaan hujan deras sehingga jarak pandang hanya kurang lebih 2 meter, sementara dilkoasi jalan longsor tak ada tanda –tanda sehingga mobil langsung terguling kedalam jurang. Terang Mursyid.

Sementara Ihsan mengaku kerusakan jalan terjadi sejak januari sebulan setelah selesai dikerjakan,  namun hingga kini belum diperbaiki.

“kerusakan jalan terjadi sejak januari sebulan setelah selesai dikerjakan,  namun hingga kini belum diperbaiki. Terang Ihsan. Lebih lanjut dia (red-ihsan) berharap pemerintah daerah segera memperbaiki jalan penghubung antar agar aktifitas warga di dua desa tidak terganggu. Tutupnya  (Joni/JS)