Sidak Kepangkalan, Petugas Temukan Dugaan Penimbunan Puluhan Tabung Gas Elpiji 3 Kg

0
195

PASANGKAYU, Jurnalsulbar.com – Sidak kepangkalan, Tim gabungan dari Polres Mamuju Utara, Sat Pol PP dan Koperindag, temukan puluhan tabung gas elpiji 3 kg diduga ditimbun ditengah tumpukan tabung kosong di salah satu pangkalan di kota pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.

Ket Foto : Petugas Gabungan Menemukan Puluhan Tabung Gas Masih Terisi Ditengah Tumpukan Tabung Gas Kosong Yang Diduga Ditimbun Pemilik Pangkalan.

Sejak sebulan terakhir tabung gas 3 kilogram di kabupaten pasangkayu langka dan sulit ditemukan dipangkalan, selain sulit ditemukan. Tabung gas elpiji yang disubsidi oleh pemerintah ini juga harganya mulai melambung tinggi hingga mencapai Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 35. 000 pertabung.

Karena langka dan sudah meresahkan warga, tim gabungan kemudian melakukan sidak kesejumlah pangkalan yang ada di kota pasangkayu. tak ayal tim yang terdiri dari Polisi, Sat Pol PP dan Pegawai Koperidag ini menemukan puluhan tambung gas elpiji 3 kg yang di sengaja ditimbun oleh pemelik pangkalan di jalan andi depo kota pasangkayu.

Ket Foto : Puluhan Tabung Gas 3 Kg Diamankan Petugas Dari Salah Satu Pangkalan.

Parahnya, untuk mengelabui petugas pemilik pangkalan menyembunyikan tabung gas elpiji 3 kg tersebut ditengah – tengah tumpukan tabung gas kosong, sehingga membuat polisi dan tim yang melakukan sidak kesulitan menemukan dugaan penimbunan yang dilakukan pemilik pangkalan.

Berkat laporan masyarakat, praktek curang pemilik pangkalan dengan inisial (BS) di jalan andi depu ini akhirnya berhasil diungkap petugas, namun sayangnya pemilik pangkalan hanya diberikan teguran oleh petugas dan mengeluarkan tabung 3 kg yang diduga ditimbun untuk dijual kembali kemasyarakat.

Sementara hingga saat ini, tabung gas elpiji 3 kg masih sangat langkah. Warga berharap pihak kepolisian dan dinas terkait melakukan sidak kesejumlah pangkalan dan menindak tegas pelaku penimbunan tabung gas elpiji yang telah merugikan kosumen.

Namun saat akan dikonfirmasi terkait temuan penimbunan yang dilakukan oleh oknum pangkalan elpiji,  tak satupun dari tim gabungan yang bersedia memberikan informasi dengan alasan masih akan melakukan penyelidikan terhadap oknum yang dengan sengaja menimbun elpiji 3 kg tersebut. (Joni/JS)

LEAVE A REPLY