Festival Kayumaloa Tunjang Pertumbuhan Ekonomi Lokal

0
325

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || Advertorial || Menindaklanjuti pelaksanaan Festival Kayumaloa yang dilaksanakan pada tgl 8 s/d 9 september 2018 yang lalu dipantai koa koa, Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu, Pemda melalui Sekretaris Daerah langsung melakukan rapat koordinasi dengan Dinas Terkait.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pasangkayu Firman, SPi, MP mengatakan, festival Kayumaloa yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu akan segera kami tindak lanjuti bukan hanya sebagai agenda kalender tahunan tapi juga pada akhir 2018 akan kembali dilaksanakan melihat animo masyarakat yang begitu tinggi.

Ket Foto : Pesona Pantai Koa Koa.

Tingginya animo masyarakat terhadap pengembangan wisata bahari akan membuat ekonomi lokal berkembang, dengan dasar itu, Bupati Pasangkayu melalui Sekretaris Daerah pada tgl 10/9/2018 langsung menggelar rapat koordinasi bersama Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan kelompok kakarang taruna serta masyarakat Kayumaloa.

Dalam rapat tersebut Firman menjelaskan, “berdasarkan hasil koordinasi dengan bupati kegiatan ini dalam setiap tahun harus menjadi program prioritas dalam meningkatkan distinasi wisata yang ada di Pasangkayu dan menjadi agenda tahunan, tinggal kedepan pelaksanaan festival harus terus ditingkatkan agar wisatawan manca negara dan lokal bisa tertarik datang di wilayah pasangkayu.

Selain itu Firman juga menuturkan dihadapan peserta rapat, selain destinasi wisata, daya tarik sebuah daerah juga terletak pada festival budaya yang dimilikinya. Untuk itu melalui festival tersebut, kita bisa mengenal lebih jauh tentang kebudayaan dan kekhasan dari daerah. Apalagi, ini sangat menunjang tumbuh kembannya perekonomian masyarakat sekitar pantai Koa Koa. (Joni/JS)

LEAVE A REPLY