Miris, Janda 4  Anak Hidup di Rumah Bekas Kandang Sapi

0
3422

MAMUJU, – Jurnalsulbar.com || Miris nasib Rubiana janda 4 anak yang hidup di rumah, bekas kandang sapi, di Desa Saletto, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Kondisi rumah sudah reot dan berukuran 3×2 meter.

Ironisnya lagi, anak kedua dari Rubiana menderita gizi buruk sejak baru lahir. Hendrik anak kedua Rubiana yang menderita penyakit gizi buruk berusia 2 tahun namun hingga kini belum bisa berjalan seperti anak normal lainnya.

Hendrik sebetulnya sudah pernah di rawat di rumah sakit, namun karena tidak memiliki biaya untuk berobat akibatnya terpaksa di rawat di rumah.

Rubiana hidup di rumah bekas kandang sapi tersebut sudah sejak puluhan tahun lalu. Namun hingga saat ini belum juga bisa membangun rumahnya supaya lebih layak ditinggali karena tidak memiliki biaya untuk memperbaiki rumahnya yang sudah reot tersebut.

Menurut Rubiana yang ditemui wartawan media ini di rumahnya, dia dan suaminya sebetulnya belum bercerai namun suaminya sudah pergi sebelum anak ke empatnya lahir hingga saat ini belum pernah pulang.

“Meskipun saya belum bercerai namun suami saya semenjak pergi dari rumah tidak pernah membantunya membiayai keluarga yang ditinggalkan,” ungkap Rubiana.

Untuk biaya sehari-hari Rubiana bekerja sebagai buruh tani. Meskipun sudah bekerja sebagai buruh tani untuk mrmbiayai hidup 4 orang anaknya yang masih kecil Rubiana masih kewalahan.

“Gaji sebagai buruh tani tidak cukup membiayai 4 orang anak saya yang masih kecil. Untungnya tetangga saya mau membantu membelikan beras, sehingga anak anak saya bisa makan ,” keluh Rubiana.

Saat ini rubiana hanya bisa berharap agar pemerintah turun tangan membantunya untuk memperbaiki rumahnya yang sudah reot termakan usia. Dia juga berharap agar pemerintah setempat memberikan BBJS kesehatan  supaya anaknya yang menderita gizi buruk bisa berobat dan bisa hidup normal seperti anak kecil lainnya.(Gusni/JS)

LEAVE A REPLY