Sekab Pasangkayu Himbau Peminat CPNS Perkuat Pengetahuan Komputer

0
395

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || Tahun ini kabarnya pemerintah pusat kembali akan membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk semua kabupaten/kota.

Untuk Pasangkayu sendiri kuota CPNS yang diusulkan sekira 200 orang. Mayoritas untuk formasi kesehatan dan tenaga pengajar.

Sekkab Pasangkayu, Firman, S.Pi, MP, menghimbau para peminat pendaftar CPNS ini agar menyiapkan diri sebaik mungkin. Terutama mengasah kemampuan dalam mengoperasikan komputer.

Sebab kata dia, dalam ujian penerimaan CPNS nanti akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

“ Himbauan saya kepada seluruh calon peserta CPNS agar betul-betul belajar khususnya dalam mengoperasikan komputer. Sehingga dapat memudahkan dalam mengisi soal-soal test, maupun hal lain yang berkaitan dengan penerimaan CPNS ini” imbuhnya, Selasa 18 September.

Terkait tanggal penerimaan CPNS sendiri, Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pasangkayu Andi Baso mengaku belum bisa memastikan. Sebab hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi secara resmi dari pemerintah pusat.

“ Kami masih menuggu info resmi dari pemerintah pusat. Tapi yang jelas tim kami yang ada di Jakarta telah mengantongi penetapan formasi CPNS dari KemenPAN RB. Mereka sekarang sedang dalam perjalanan menuju kesini (Pasangkayu). Setelah tiba baru kami umumkan formasinya. Mungkin tiba subuh nanti (Rabu 19 September.red)” terangnya.(HS/JS)

LEAVE A REPLY