Bupati Pasangkayu Imbau OPD Maksimalkan Perda RT/RW

0
238

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || ADVERTORIAL || Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menyampaikan beberapa hal terkait upaya pemaksimalan realisasi Perda nomor 1 tahun 2014 tentang rencana tata ruang dan wilayah (RT/RW) Pasangkayu.

Itu disampaikannya dalam sebuah seminar yang digelar pada, Senin 24 September, diruang pola kantor bupati Pasangkayu. Seminar ini terselenggara atas kerjasama Pemkab Pasangkayu dengan pihak Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Bupati melihat dalam upaya penegakan Perda RT/RW masih didapati kekurangan disana-sini, seperti masih kurangnya sosialisasi ke masyarakat, minimnya SDM, serta pola perilaku masyarakat yang tidak searah dengan semangat Perda tersebut.

“ Tata ruang ini tentu sangat berkaitan dengan keindahan kota. Nah saat ini pola kehidupan masyarakat Pasangkayu masih terbawa dengan pola kehidupan lama, sebelum menjadi kabupaten. Sehingga kebiasaan-kebiasaan lama yang kadang bisa merusak keindahan kota itu masih sering terjadi” ujarnya.

Olehnya, Ia berharap OPD terkait bisa memaksimalkan sosialisasi ke masyarakat, melakukan upaya penguatan SDM, serta melakukan upaya-upaya lain untuk membenahi beberapa kekurangan tersebut.

“ Penegakan Perda RT/RW ini sangat penting untuk pembangunan daerah, terutama untuk memaksimalkan realisasi arah kebijakan pembangunan yang telah direncanakan” pungkasnya.(HS/JS)

LEAVE A REPLY