Isak Tangis Warga Lampio Sambut Bantuan Sembako Dari PT Astra

0
513
Ket Foto : Tampak Isak Tangis Warga Desa Lampio Saat Menerima Bantuan Dari PT ASTRA.

DONGGALA, – Jurnalsulbar.com || Warga Desa Lampio, Kecamatan Sirenja, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah menyambut haru bantuan sembako dari PT Astra Agro Lestari karena sejak awal mengungsi belum pernah mendapatkan bantuan dari pihak manapun.

Dengan deraian air mata warga lampio curhat saat menerima bantuan sembako dari Tim Relawan PT Astra Agro Lestari yang dipimpin langsung oleh CDAM Teguh Ali. Mereka mengaku pasca gempa belum pernah menerima bantuan ditempat mereka mengungsi.

Ket Foto : Tampak CDAM PT Astra Agro Lestari Area Celebes I. Teguh Ali Saat Membagikan Bantuan Sembako.

Padahal sekitar 60 kepala keluarga yang mengaku rumahnya hancur diterjang gempa dan gelombang tsunami saat ini mengungsi sekitar 3 kilo meter diatas perbukitan yang jauh dari pemukiman mereka.

Tak sabar dan terharu dengan bantuan yang disalurkan relawan, mereka pun menyerbu sebuh mobil pick up bermuatan sembako sehingga aksi saling dorong terjadi antar warga saat rebutan bantuan.

Ahmad Sarani salah satu dari sekian pengungsi mengaku, keadaan rumah dan keluarganya diperikarakan masih tertimpun dengan reruntuhan bangunan.

“Keadaan rumah saya dan warga lainnya rusak parah, tak hanya itu pak beberapa keluarga kami juga masih ada direruntuhan bangunan yang belum bisa di evakuasi. Sehingga dengan adanya bantuan ini kami sangat berterima kasih kepada pihak PT Astra karena telah membantu kami dipengungsian. Tutup Ahmad yang saat itu berlinang air mata menceritakan kisahnya.(Joni/JS)

LEAVE A REPLY