Kades Karossa Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Tak Mampu

0
85

MATENG, – Jurnalsulbar.com || Prihatin terhadap kondisi warganya, Selereksi Gani. Kepala Desa Karossa, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah memberikan santunan paket sembako kepada Muna 80 tahun warga Dusun Mora Utama (10/11/2018).

Ket Foto : Tampak Kondisi Rumah Muna di Dusun Mora Utama Karossa.

Muna 80 Tahun yang kesehariannya menjual buras, salah satu makanan tradisional khas sulawesi di pasar karossa terpaksa melakoni profesi ini semenjak ditinggal mati oleh sang suami. Sejak itu pula, muna harus berjuang untuk biaya hidupnya.

Saat ditemui usai menerima bantua Muna menjelaskan. “Saya berterima kasih sekali kepada Kepala Desa yang sudah memberikan bantuan kepada saya pak, terang muna dengan nada terbata bata.

Ket Foto : Tampak Muna Foto Bersama Selereksi Kades Karossa, sesaat setelah penyerahan bantuan.

Muna yang kesehariannya tinggal sendiri disebuah gubuk reot, membuat semua pihak prihatin, tak terkecuali kepala Desa Karossa Selereksi Gani.

Didampingi staaf perangkat desa, Selereksi kemudian langsung menyerahkan sembako kepada Muna di rumahnya di dusun mora utama.

Ket Foto : Tampak Muna 80 Tahun saat menggendong cucunya.

Selereksi menjelaskan, “warga yang diberi bantuan yakni warga yang tidak mampu, termasuk orang tua yang tidak memiliki penghasilan tetap.

“Program bantuan sembako seperti beras, minyak, mie instan dan gula ini adalah bantuan dari pemerintah kabupaten mamuju tengah, yang disalurkan melalui pemerintah desa.” Terang Selereksi.

“Alhamduillah kegiatan ini banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak, Semoga kegiatan sosial seperti ini dapat membantu dan meringankan beban warga,” Tutupnya. (Joni/JS)

LEAVE A REPLY