Tingkatkan Minat Baca, PT. SRL 1 Resmikan Taman Bacaan Desa

0
50

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || ADVERTORIAL || Dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat, PT. Surya Raya Lestari (SRL-1) salah satu anak perusahan dari PT. Astra Agro Lestari saat ini tengah mendirikan Taman Bacaan Desa yang di beri nama LENTERA SURYA. Tak hanya itu, sejumlah buku juga didonasikan sebagai program rangkaian HUT PT. AAL ke 30 Tahun pada bidang pendidikan, dengan mengusung tema 30 tahun Bakti Untuk Negeri.

Agung salah satu staff CSR Pendidikan mengatakan, “Dalam Kegiatan ini ada 3 program sekaligus yang diluncurkan yaitu Pembagian Insentif bagi Guru Non PNS, Donasi Buku dan Peresmian Taman baca, lebih lanjut agung menyampaikan bahwa, “program ini adalah bentuk kepedulian PT. SRL-1 terhadap dunia pendidikan agar pendidikan di Indonesia terus maju.

Sebanyak 363 buku didonasikan dari PT.SRL-1 dari total lebih dari 30.000 buku yang didonasikan oleh PT.AAL di seluruh Indonesia pada acara ini. Buku-buku ini diharapkan bisa menjadi referensi bacaan untuk masyarakat dan meningkatkan minat mereka terhadap membaca.

Suryaraya Lestari–1 yang berkedudukan di Desa Bulumario, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Pasangkayu ini meresmikan taman bacaan pada hari Kamis, 22 November 2018 bertepatan dengan HUT Desa Bulumario yang ke 27. Sesuai dengan namanya LENTERA SURYA, taman bacaan ini diharapkan mampu menjadi penerang dan juga meningkatkan pengetahuan melalui minat baca masyarakat sekitar yang merupakan kado spesial dari PT. SRL-1 kepada desa Bulumario. Terang Kepala Desa Bulumario.

Sementara ADM PT. Suryaraya Lestari -1 Yayat Ruhiyat yang hadir dan meresmikan langsung taman bacaan LENTERA SURYA-1  mengatakan, “Sebagian besar masyarakat kita mengisi lemarinya dengan pernak-pernik tempat makan, sedangkan kalau di luar negeri, mereka mengisinya dengan buku, karena mereka sadar, buku adalah sumber pengetahuan yang dianggap penting. Oleh karena itu, marilah kita gemar membaca buku agar senantiasa menambah ilmu pengetahuan kita”. Tegasnya.

Sumber Humas PT. SRL – 1

Editor : Joni

LEAVE A REPLY