Bawaslu Kab. Pasangkayu Ajak Warga Wujudkan Pemilu Bersih

0
31

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || Bawaslu Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, terus melaksanakan sosialisasi untuk mewujudkan pemilu 2019 yang bersih dan mertartabat kepada masyarakat di Desa Tirta Buana Kec, Dapurang Kab Pasangkayu, yang dihadiri puluhan warga, Anggota TNI, Polri, Camat Dapurang, Komisioner KPU, dan juga beberapa caleg hadir dalam acara tersebut.

Dalam Sambutannya, Syamsuddin Camat Dapurang mengatakan, “Sebagai Camat Dapurang saya berharap agar dalam pesta demokrasi, baik dalam tahap pelaksanaan kegiatan maupun pelasanan  pemilihan nantinya semua berjalan lancar dan aman.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar memberikan hak pilihnya pada pemilu  Legislatif dan Pilres mendatang. Terang Syamsuddin.

Ia juga menyampaikan “Sebagai Pemerinrah  tentunya  beharap agar Intansi dan Istitusi  berharap agar tidak melibatkan diri dalam kegiatan poltik praktis, tapi tetap berada dalam koridor dan tanggung jawab sesuai tugas untuk mengamankan pemilu, kita pemerintah wajib menempatkan diri sebagai wasit dan tetap netral untuk mewujudkan pemilu yang bersih dan bermartabat di Kec Dapurang. Tutup Syamsuddin Camat Dapurang.

Sementara AKP : Yohanes Kapolsek Sarudu dalama penyampainya mengatakan, “Kami selaku  Keamanan, sangat mengharapkan pemilu damai sesuai dengan tema bersih dan bermartabat.

“Sebagai mana yang diatur Dalam Undang undang tentang Netralitas POLRI. kami sabagai jajaran  dalam hal ini polsek yang berda diwilayah Kec Sarudu, Kab Pasangkayu telah meberikan perintah dan larangan tentang ketentuan netralitas anggota. Untuk itu, kami meyakinkan penyelengara, pemerintah dan masyarakat kalau anggota kami tidak akan milibatkan diri pada politik praktis,   kami akan memposisikan diri dan menjalankan tugas sesuai perintah, pengamanan pemilu  tahun 2019. Tutup AKP : Yohanes.

Ardy Trisamdy. S.Pd Ketua Bawaslu Kab. Pasangkayu dalam sambutannya menyampaikan, “Sebagai Bawaslu Kami telah melakukan berapa kegiatan baik Bimtek maupun sosialisasi yang sedang berjalan untuk memberitahukan tentang ketentuan dan tata cara pelaksanaan kegiatan  baik pada tahapan maupun pada pelaksanaan nantinya. Tegas Ardy

“Kami selaku pihak Bawaslu kabupaten pasangkayu sangat mengharapkan bantuan  kepada pihak Keamanan TNI dan POLRI Agar pada Pelaksanaan Kegiatan pemilu yang merupakan Pesta Demokrasi ini dapat berjalan dengan aman dan tertip. Tutup Ardy Ketua Bawaslu Kab. Pasangkayu.(JS/Joni)

LEAVE A REPLY