Kodim 1427 Pasangkayu Gelar Upacara Hari Juang Kartika TNI – AD ke 73

0
215

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa pimpin upacara peringatan Hari Juang Kartika TNI – AD ke 73 di lapangan Kodim 1427 Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat. Sabtu 15/12/2018 yang dihadiri sekitar 350 orang.

Hadir dalam acara tersebut, Kadir Tangdiesak (Dandim 1427 Pasangkayu), AKBP Takdir Daud (Wakapolres Matra), Immanuel Rudy Pailang (Kejari Matra), Agus Setiawan (Ketua PN Pasangkayu), Firman, S.Pi. (Sekda Pasangkayu), Lukman Said (Ketua DPRD Pasangkayu), Purnawirawan TNI dan juga sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemkap Pasangkayu.

Ket Foto : Tampak Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa Saat Melakukan Pemeriksaan Pasukan.

Agus Ambo Djiwa. MP. Bupati Pasangkayu, yang menjadi irup upacara hari juang kartika, kemudian langsung melakukan pemeriksaan pasukan sesaat setelah upacara dilaksanakan. Agus juga dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan seragam Kepala Staf Angkatan Darat.

“Para Perwira, Bintara, Tamtama dan Segenap Pegawai Negeri Sipil TNI AD yang saya cintai dan saya banggakan, Puji syukur kita panjatkan kehadiran Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat-Nya, kita dapat mengikut Upacara Peringatan Hari Juang Kartika 2018 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, saya menyampaikan “Selamat Hari Juang Kartika 2018”, kepada segenap Prajurit dan pegawai Negri Sipil TNI AD beserta keluarga, teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama ini.

Tema Hari Juang Kartika tahun 2018 yaitu, “TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat” Sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Ket Foto : Tampak Para Tamu Undangan Saat Mengikuti Upacara Hari Juang Kartika Ke 73.

Torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatarn kolonial Belanda. Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang

jauh lebih kuat,mampu menghantarkan para Bangsa Indonesia berjuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat kemanunggalan TNI dan rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis.

Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat, tangguh, moderen dan profesional. Semoga Tuhan yang maha kuasa, senantiasa memberi petunjuk dan kekuatan-Nya kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara Indonesia tercinta. “Dirgahayu TNI Angkatan Darat”

Usai upacara tamu undangan beserta purnawirawan TNI kemudian melanjutkan silaturahim dengan berfoto bersama, bahkan terlihat sejumlah siswa serta tamu undangan lainnya terlihat bersenda gurau seusai Pelaksanaan Hari Juang Kartika ke 73. (Joni/JS)

LEAVE A REPLY