APK Capres Dirusak OTK, DPC PDI P Kab. Pasangkayu Resmi Lapor ke Bawaslu

0
254

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || Alat Peraga Kampanye (APK) Capres no urut 1 di rusak oleh orang tak dikenal (OTK) di tujuh kecamatan di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) Kab. Pasangkayu resmi membuat laporan ke bawaslu pasangkayu.

Ditemui disela – sela kesibukannnya, Ketua DPC PDI P Kabupaten Pasangkayu Lukman Said mengatakan, “perusakan baliho capres dan caleg pdi p terjadi di beberapa wilayah oleh orang tak dikenal, adalah tanggung jawab pihak penyelenggara untuk mencari tau siapa dalang di balik perusakan apk.

Tak hanya itu, ketua dpc pdi p ini juga terlihat serius mengawal perusakan apk. Betapa tidak, dia mengatakan telah berkordinasi dengan pihak kepolisian polres mamuju utara, “namun karena kasus perusakan apk sesuai dengan amanat undang – undang tak bisa langsung ditangani kepolisian sehingga kasus ini ditangani oleh gakumdu dimana didalamnya ada, bawaslu,  kejaksaan dan kepolisian. Terang Lukman.

Selain itu, pihak dpc pdi p yang disampaikan langsung oleh lukman sain, “bawaslu harus segera melakukan penyeledikan terhadap perusakan apk yang terjadi di beberapa wilayah dipasangkayu,  karena menurut ketua dpc pdi p “ini sudah berlangsung lama agar segera diproses untuk kemudian ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian.

Lukman said ketua dpc pdi p kab. Pasangkayu, menjelaskan, “Perusakan apk ini jangan dibiarkan berlarut – larut oleh pihak bawaslu dan segera melakukan investigasi agar terungkap siapa dalang di balik perusakan apk supaya tidak berdampak besar, karena hari ini pihak dpp pdi p telah menelfon kesaya. Tutup Lukman.(Joni/JS)

LEAVE A REPLY