Bawaslu : Pelaku Perusakan APK Capres 01 Masih Diselidiki

0
171

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || Pelaporan perusakan baliho capres nomor urut 1 pasangan Jokowi Dodo & Ma’ruf Amin oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI P) di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat ke bawaslu pasangkayu sampai saat ini masih dalam tahap penyelidikan.

Syamsuddin SH. Devisi HPP dan Sengketa saat ditemui diruang kerajanya menegaskan, “Informasi tentang perusakan alat peraga kampanye yang ada di tujuh kecamatan, saat ini tengah dalam proses investigasi oleh petugas kepolisian dan bawaslu dilapangan. Namun saat ini pelaku perusakan apk belum ditemukan dan belum jelas siapa pelakunya. Terangnya.

“Sementara dari hasil investigasi dilapangan sobekan yang ada pada apk memang bukan karena faktor alam, sehingga pihak bawaslu menginstruksikan kepada panwascam untuk melakukan pengawasan serta patroli keliling pada jam – jam tertentu, karena diperkirakan pada pukul dua belas malam keatas aksi perusakan apk dilakukan oleh oknum yang tak bertanggung jawab tersebut. Tutup Syamsuddin.

Sekedar diketahui hingga kini kasus perusakan alat peraga kampanye yang di lakukan oleh OTK,  tengah menjadi perbincangan hangat dikalangan politisi di kabupaten pasangkayu. Sehingga membuat pihak bawaslu harus kerja extra untuk mengungkap siapa dalang dibalik perusakan apk capres tersebut. (Joni/JS)

LEAVE A REPLY