Video : Jalur Trans Donggala Palu Tertutup Longsor Ratusan Kendaraan Terjebak Hingga 8 Jam

0
299

DONGGALA, – Jurnalsulbar.com || Jalur trans lintas barat yang menghubungkan provinsi sulawesi selatan, selawesi barat,  dan sulawesi tengah pagi tadi tertutup lumpur akibat longsor yang terjadi di desa loli dondo, kecamatan banawa, kabupaten donggala membuat ratusan kendaran terjebak macet hingga 8 jam.

Derasnya hujan yang mengguyur wilayah kabupaten donggala sejak semalam, membuat tambang galian c yang berada di desa loli longsor, akibatnya jalur trans sulawesi lintas barat yang menghubungkan tiga provinsi lumpuh hingga berjam – jam.

Lumpur yang menutupi badan jalan sejak pagi tadi, membuat tumpukan kendaraan dilokasi kejadian mencapai panjang 4 kilo meter. Beruntung  saat kejadian tak ada mobil yang tengah melintas sehingga tak menelan korban jiwa.

Dari keterangan warga sekitar, setiap musim penghujan yang terjadi diwilayah tersebut sering terjadi banjir dan longsor akibat tambang galian c yang diduga dilakukan oleh PT Wika secara serampangan tanpa memperhatikan dampak lingkungan.

Sukarman warga loli berharap, “Penambang yang melakukan penggalian dilokasi rawan longsor agar memperhatikan dampak yang ditimbulkan. Tegas Sukarman.

Sementara Rahim salah seoarang sopir yang terjebak longsor hingga berjam – jam mengatakan,  “kurangnya perhatian pemerintah terhadap penambang galian c di lokasi rawan longsor sangat membahayakan warga dan pengguna jalan karena berada tepat di tebing gunung dan jaraknya hanya 20 meter dari jalur trans. Ucap Rahim Singkat. (Joni/ JS)

LEAVE A REPLY