Ratusan Murid SD di Mateng Lewati Jalan Berlubang Dan Berlumpur Menuju Kesekolah

0
132

MATENG, – Jurnalsulbar.com || Ratusan Murid Sekolah Dasar di Desa Kuo, Kecamatan Pangngale, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat setiap hari terpaksa melewati jalan berlubang yang dipenuhi oleh genangan air dan lumpur saat berangkat kesekolah, bahkan tak sedikit dari mereka terjatuh kedalam lubang akibat jalan yang rusak parah.

Kondisi ini sudah dirasakan ratusan anak sekolah yang berada di desa kuo wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Mamuju dengan Kabupaten Mamuju Tengah sejak lima tahun terakhir, jalan beraspal yang dulunya dibangun sebelum terpisah dari kabupaten induk mamuju hingga kini tak kunjung diperbaiki pemerintah.

Padahal jalan penghubung antar desa ini juga sebagai akses satu – satunya yang digunakan warga untuk menuju ke kota kabupaten mamuju tengah, namun karena kondisi jalan yang berlubang dan berlumpur serta digenangi air membuat pengendara roda dua kerapkali terjatuh akibat melewati lubang yang tertutup lumpur.

Deril salah seorang siswa mengaku terpaksa mengayuh sepeda ditengah genagan air dan lumpur bersama dengan teman – teman seusianya setiap hari karena tak ada jalan lain.
“Saya dengan teman – teman tiap hari lewat jalan ini pak, mengayuh sepeda dijalan berlumpur dan berlubang, semoaga ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki jalan ini agar kami kesekolah tidak kotor Pak. Harap Deril.

Sementara Riaman Kepala Desa Kuo mengatakan, “Jalan ini telah kami sampaikan ke pemerintah kabupaten mamuju tengah, namun hingga kini belum ada realisasi. Kami berharap pemerintah daerah segera memperbaiki jalan ini agar warga yang keluar masuk ke desa kuo tidak terhambat dengan jalan yang kondisinya rusak parah. Tegas Riaman. (Joni/JS)

LEAVE A REPLY