Video : Warga Bertaruh Nyawa Lintasi Jembatan Gantung, Disungai Yang Dinuhi Buaya

0
468

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || Warga kota Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat terpaksa bertaruh nyawa untuk melewati jembatan raie, jembatan gantung yang kondisinya sudah sangat lapuk dan terbentang kurang lebih 40 meter diatas permukaan sungai pasangkayu salah satu sungai yang dihuni ribuan buaya.

Jembatan gantung raie yang letaknya di ujung jalan rusa, kecamatan pasangkayu kondisinya sudah miring dan bahkan papan landasan jembatan ini hanya menggunakan papan seadanya juga terlihat sudah lapuk. Namun jembatan penyeberangan dengan kondisi miring ini terpaksa dilalui warga untuk mengangkut hasil tani ke kota kabupaten.

Sayangnya kondisi jembatan yang rusak sejak 7 tahun silam tersebut hingga kini tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah, padahal jembatan ini adalah salah satu jalur kantong produksi yang digunakan warga lalu lalang mengangkut hasil pertanian. Mirisnya lagi, jembatan gantung ini letaknya hanya kurang lebih 3 kilo meter dari ibu kota pemerintahan kabupaten pasangkayu.

Tak hanya itu, jembatan gantung raie ini juga menjadi viral di media sosial facebook setelah diposting oleh akun bernama rhudy clasic dengan judul jembatan gantung perlu perhatian pemda karena jembatan ini setiap hari dilalui petani. melihat postingan tersebut warga net di pasangkayu pun ramai – ramai berkomentar hingga mencapai ratusan komentar.

Sementara Abdul Rahman salah seorang warga yang setiap hari menyeberangi jembatan raie mengatakan, “Jembatan ini digunakan warga untuk mengangkut hasil pertanian, namun karena jembatan yang rusak kadang membuat hasil tani tak bisa segera diangkut. Terang Rahman.

Lebih Lanjut Abdul Rahman Menjelaskan, “Di sebelah ada ratusan hektar lahan perkebunan dan sawah milik warga yang menjadi sumber penghidupan warga, kami berharap ada perhatian dari pemerintah agar jembatan ini segera diperbaiki. Tegasnya. (Joni/JS)

LEAVE A REPLY