Perayaan HUT Pasangkayu ke 16, Digelar Tanggal 4-10 Maret

0
287

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com ||ADVERTORIAL || Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kabupaten Pasangkayu tahun ini ditetapkan dari tanggal 4 Maret hingga 10 Maret. Itu terungkap saat rapat persiapan pelaksanaan perayaan HUT Pasangkayu ke 16, Jumat 1 Februari.

Rapat yang dipimpin langsung Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa itu, dihadiri oleh Sekkab Pasangkayu Firman,staf khusus bupati, dan semua kepala OPD.

Ketetapan tanggal perayaan hari jadi Kabupaten Pasangkayu ini dimajukan dari tanggal hari jadi Pasangkayu sesungguhnya yang jatuh pada tanggal 18 April. Disebabkan adanya perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu).

“ Pelaksanaan Pemilu pada tanggal 17 April, sehingga kalau perayaan hari jadi Kabupaten Pasangkayu dilakukan pada tanggal seperti tahun-tahun sebelumnya dikhawatirkan pelaksanaanya tidak maksimal. Makanya diputuskan digelar pada bulan Maret” terang Agus Ambo Djiwa.

Meski perayaan penyambutan dipercepat sebulan dari tahun sebelumnya, namun puncak acara HUT Kabupaten Pasangkayu tetap dilangsungkan pada tanggal 18 April mendatang. Namun bukan dalam bentuk upacara seperti sebelumnya, melainkan dalam bentuk sidang paripurna istimewa di DPRD Pasangkayu.

“ Ini merupakan permintaan dari DPRD Pasangkayu mengingat ini juga merupakan akhir dari periode mereka. Kemungkinan juga napak tilas akan tidak dilaksanakan, sebab tahun politik ini memang sangat sensitif” tambah Agus.

Terkait tema HUT Kabupaten Pasangkayu ke 16, bupati dua periode itu menginginkan tema yang singkat namun dapat menggambarkan dan memperkenalkan identitas Pasangkayu.

Sementara rangkaian acara dalam perayaan penyambumbutan HUT Kabupaten Pasangkayu ke 16, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pasangkayu I Nyoman Suandi mengungkapkan ada beberapa item kegiatan yang bakal dilaksanakan.

Seperti zikir akbar dengan target peserta sebanyak 15.000 orang, pameran pembangunan, beberapa perlombaan, serta panggung hiburan rakyat yang akan menghadirkan artis Zaskia Gotik.

“ Kami juga telah memiliki sejumlah desain logo untuk HUT ke 16 ini, nanti tinggal menunggu arahan dari bapak bupati mana yang akan disetujui. Untuk pelaksanaan pameran pembangunan, akan dilangsungkan di halam kantor bupati Pasangkayu” ujarnya.(HS/JS)

LEAVE A REPLY