Bupati Pasangkayu dan Ratusan Rider Pacu Adrenalin di One Day Trail Adventure

0
145

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || ADVERTORIAL || Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, Kepala Kejari Pasangkayu, dan Dandim  1427 Pasangkayu, ikut memacu adrenalin  bersama ratusa rider motor trail dari berbagai wilayah dalam even One Day Trail Adventure, Sabtu 2 Februari. Bupati Pasangkayu nampak lengkap dengan seragam pengamannya yang berwarna merah.

Even dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pasangakyu ke 16 dengan tajuk Jelajah Alam Pasangkayu ini, mengambil titik start di alun-alun Pasangkayu, kemudian menempuh jalur sejauh 104 meter, hingga dijadwal finish kembali di alun-alun Pasangkayu.

Bupati dua periode itu nampak begitu semangat mengikuti even ini. Bagaimana tidak ia ditemani ratusan rider bakal menjelajah dan bertaruh menaklukan setiap tantangan yang ditemukan selama menempuh perjalanan. Disisi lain para rider juga disuguhkan keindahan alam bumi Vovasanggayu.

Bupati yang juga penghobi tantangan itu menganggap even ini tidak hanya memacu adrenalin tapi juga akan menguras tenaga, serta membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Namun semua akan membawa kepuasan tersendiri bagi para rider.

“ Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada para rider yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Nikmati tantangan dan keindahan alam Pasangkayu. Even ini akan menjadi agenda tahunan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Pasangkayu” ujarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Irfandi Yaumil Ambo Djiwa mengungkapkan sedikitnya sekira 400 rider mengikuti even One Day Trail Adventure ini. Mereka berasal dari berbagai wilayah, seperti Kalimantan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Barat.

Dalam jalur yang akan dilewati pihaknya menyediakan dua posko kesehatan dan untuk peristirahatan. Jalur yang ditempuh diantaranya akan melewati Kecamatan Bambalamotu dan Desa Pakawa Kecamatan Pasangkayu.

Berbagai tantangan bakal tersaji untuk para raider, seperti jalan menanjak, berlumpur, bergelombang dan lain sebagainya. Tantangan terberat sambung dia berada di jalur Pakawa sepanjang sekira 15 kilometer atau sering disebut Jalur Rambo.

“ Disana medannya cukup berat, lumpur, tebing, dan berbagai tantangan lainnya” tandas Ketua Komis I DPRD Pasangkayu itu.

Namun, disamping tantangan yang bakal menguras tenaga, berbagai hal menarik juga tersaji sebagai penghibur para rider. Diantaranya puncak panen buah durian sehingga disepanjang jalur yang dilewati bakal banyak buah durian yang bisa dinikmati sembari melepas penat, pemandangan pantai, perkebunan sawit, perkebunan kakao, serta medan bebatuan.

Untuk hadiah sendiri, panitia pelaksana menyediakan hadiah utama berupa satu unit motor trail, lima unit motor matic, sepuluh unit sepeda gunung, serta sejumlah hadiah hiburan lainnya.(HS/JS)

LEAVE A REPLY