Bupati Pasangkayu Ajak Generasi Milenial Taat Berlalulintas

0
138

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || ADVERTORIAL || Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa mengajak seluruh generasi milenial di Pasangkayu untuk taat berlalulintas. Itu disampaikannya saat menghadiri acara Milenial Road Safety Festival di anjungan Maleo Pasangkayu yang digelar oleh Polres Matra, Minggu 3 Februari.

Kata dia, kurun beberapa tahun terakhir di Pasangkayu tingkat kecelakaan lalulintas cukup siginifikan, disebabkan mulai padatnya volume kendaraan, sementara disisi lain pengendara kurang menaati rambu-rambu lalu lintas. Dalam situasi itu, generasi milenial diharapkan hadir sebagai pionir, menjadi contoh dalam berlalulintas dengan baik dan benar.

“ Generasi milenial adalah generasi pembaharu yang diharapkan bisa memberi contoh yang baik dalam segala aspek, termasuk dalam berlalulintas. Tidak malah sebaliknya, ugal-ugalan dijalanan yang bisa membahayakan dirinya dan orang lain” imbuhnya.

Sambung dia, dari sisi kebijakan keselamatan berlalu lintas, juga membutuhkan peran aktif dari lima pilar rencana umum keselamatan nasional. Dimana ditingkat kabupaten terdiri dari Bappeda, Dinas PUPR, Dishub, Polantas, dan Dinkes.

Disebutkan peran masing-masing pilar itu yakni, Bappeda untuk manajemen keselamatan jalan, Dinas PUPR untuk jalan berkeselamatan, Dishub untuk kendaraan berkeselamatan, Polantas untuk perilaku pengguna jalan yang berkeselamatan, dan Dinkes untuk penanganan pasca kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Matra Iptu. Muh. Nur menyampaikan kegiatan Milenial Road Safety Festival yang di gelar di Pasangkayu ini, merupakan kali pertama di Sulbar. Progam tersebut merupakan program yang dilakukan Polri serentak seluruh Indonesia.

Kata dia, tujuan Milenial Road Safety Festival ini untuk membangkitkan kesadaran generasi milenial dalam berlalulintas, serta menumbuhkan rasa kecintaan mereka terhadap lalulintas.

“ Kegiatan Milenial Road Safety Festival diantaranya jalan santai, senam kolosal milenial, atraksi freestyle, safety riding, dan entrepreneur promo. Disini kami juga melakukan pengundian hadiah” terangnya.(HS/JS)

LEAVE A REPLY