Menangkan Jokowi, Ketua PDIP Sulbar Safari Kabupaten

0
144

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || Ketua DPD PDIP Sulawesi Barat (Sulbar) Agus Ambo Djiwa bertekad kembali memenangkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut satu, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf), di provinsi Sulbar.

Tidak main-main, ia menarget kemenangan sebesar 75 persen. Target itu naik dua persen dari kemenagan Jokowi dan Jusuf Kalla saat pemilihan presiden (Pilpres) sebelumnya di Sulbar.

Berbagai strategi telah disiapkan dan diterapkannya. Salah satunya dengan melakukan safari politik dan konsulidasi partai di enam kabupaten di Sulbar. Tujuannya untuk mensolidkan kader dan simpatisan partai di enam kabupaten itu.

Safari politik di mulai di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) pekan lalu, berlanjut di Kabupaten Mamuju, Majene, Mamasa, dan berakhir di Pasangkayu yang rencananya di gelar pekan ini.

“ Jadi saya menkonsulidasikan para pengurus partai yang ada di masing-masing kabupaten, agar PDIP bisa meraih suara maksimal di Sulbar. kemudian menkonsulidasikan kemenangan Jokowi- Ma’ruf di Sulbar” terang Bupati Pasangkayu itu, Sabtu 16 Februari.

Kata dia, target kemenangan 75 persen bagi Jokowi-Ma’ruf di Sulbar adalah hal yang realistis. Selain Sulbar memang basis kemenangan Jokowi, orang yang masih menjabat Presiden Indonesia itu juga telah membuat bukti nyata selama memimpin.

“ Kami melihat dilapangan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Jokowi masih bagus sekali. Hampir semua masyarakat pedesaan itu masih mengharapkan Jokowi jadi presiden terutama di Mamasa. Jadi masyarakat sudah mengerti apa program bapak Jokowi, dan mereka telah merasakan apa yang telah di lakukan Jokowi” sambungnya.

Selain menarget kemenangan Jokowi-Ma’ruf, Bupati dua periode itu juga menarget PDIP Sulbar bisa mendapat satu jatah kursi di DPR RI dan merebut kursi wakil pimpinan di DPRD Sulbar.

“ Saya optimis PDIP Sulbar bisa mendapat satu kursi di DPR RI dari empat kursi yang diperebutkan. Demikian juga untuk DPRD provinsi kami optimis bisa menjadi wakil pimpinan” tutupnya.(HS/JS)

LEAVE A REPLY