Jelang Idul Fitri Pemkab Pasangkayu Operasi Pasar

0
37

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || Pemkab Pasangkayu bekerjasama dengan Polres Mamuju Utara (Matra) menggelar operasi pasar, Rabu 29 Mei. Untuk memantau harga dan stok sembako serta LPG 3 kg menjelang Idul Fitri 1440 H.

Operasi pasar digelar di Pasar Smart Pasangkayu dan dibeberapa pangkalan LPG yang ada di Pasangkayu. Tim operasi dibagi beberapa regu untuk memaksimalkan pemantauan.

Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemkab Pasangkayu yang juga sekaligus sebagai Ketua Tim, Ilham Idris menyampaikan, operasi pasar ini penting dilakukan untuk melihat peningkatan harga bahan pangan serta stoknya hingga Idul Fitri nanti.

“ Ini penting, sehingga kami bisa menyiapkan langkah-langkah antisipasi jika terjadi kekurangan stok, atau terjadi lonjakan harga yang signifikan” sebutnya.

Namun demikian, berdasarkan hasil pemantauan di Pasar Smart Pasangkayu, harga sembako masih cenderung stabil. Justeru terjadi penurunan harga pada bawang merah, bawang putih. Dimana sebelumnya sekira Rp. 50.000/kg menjadi sekira Rp. 30.000/kg. Sementara telur sedikit mengalami kenaikan harga yakni dari Rp. 40.000/rak menjadi sekira Rp.45.000/rak.

“ Untuk harga LPG 3 kg ini kami memang banyak mendapat keluhan dari masyarakat. Makanya pangkalan mau ditegasi agar jangan menjual ke pengecer, tapi langsung ke konsumen” tambah Kabid Perdagangan Diskoperindag Pasangkayu Haerung Basit.(HS/JS)

LEAVE A REPLY