Keroyok Tahanan Didalam Sel, Sipir Lapas Kelas IIA Palopo Dipolisikan

0
148

PALOPO, – Jurnalsulbar.com || Oknum sipir Lapas Kelas IIA Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, dilaporkan ke polisi karena diduga melakukan pengeroyokan terhadap tahanan pada jumat malam yang mengakibatkan korban mengalami luka dibagian hidung serta lecet pada bagian kepala akibat penganiayaan yang dilakukan oleh sejumlah oknum petugas lapas.

Tak terima dengan penganiayaan yang dilakukan oleh oknum sipir, Iksan tahanan kejaksaan yang dititip di lapas kelas IIA kota palopo dengan didampingi keluarganya sore tadi melaporkan oknum sipir tersebut ke Mapolres Kota Palopo sekaligus meminta perlindungan.

Pengeroyokan yang menimpa iksan ini diduga dilatar belakangi dendam, pasalnya iksan yang menjadi tahanan kejaksaan saat ini dititip di lapas kelas IIA Palopo karena melakukan pemukulan terhadap salah satu anggota sipir lapas kelas IIA palopo saat keduanya sedang berpesta miras di sebuah warung ballo pada bulan mei kamarin.

Rizki kakak korban, mengatakan, “Saat kami besuk, iksan mengaku mengalami penganiayaan dan juga ada lebam di wajah, sehingga kami melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

“Penganiayaan dilakukan oleh oknum pegawai lapas di dalam tahanan, terang Rizki sesaat setelah membuat laporan ke polres Palopo.

Atas kejadian tersebut, petugas kepolisian terpaksa menjemput iksan di lembaga kelas IIA palopo untuk di tahan di rumah tahanan mapolres palopo untuk menghindari aksi penganiayaan yang dapat mengancam jiwa korban.

Polisi yang menerima laporan keluarga korban berjanji akan menindak tegas para oknum sipir tersebut. polisi juga akan segera melakukan pemanggilan terhadap pelaku penganiayaan untuk diperiksa.

AKP : Ardi Yusuf Kasat Reskrim Polres Palopo saat dikonfirmasi mengatakan, “Kami telah menerima laporan penganiayaan yang dilaporkan langsung oleh keluarga korban, dan hari ini juga kami akan tindak lanjuti laporan tersebut. Tutup AKP Ardi.

Sebelumnya iksan warga sungai rongkong ini diringkus oleh Tim Resmob Polres Palopo lantaran terlibat kasus pemukulan menggunakan gelas hingga mengakibatkan sipir lapas kelas IIA Palopo menjadi korban dan mengalami luka serius hingga terpaksa dirawat intensip di rumah sakit. (Nasruddin/JS)

LEAVE A REPLY