Pasca Kericuhan, Puluhan Personil Kepolisian Bersenjata Lengkap Masih Berjaga Jaga Dilapas Polman

0
168

POLMAN, – Jurnalsulbar.com || Pasca kericuhan yang terjadi sabtu pagi dilapas kelas IIB Polewali Mandar (Polman), Provinsi Suawesi Barat. Puluhan personil kepolisian bersenjata lengkap dari polres Polman saat ini masih berjaga – jaga dilokasi untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan susulan.

Pasca terjadinya kericuhan yang melibatkan ratusan napi pagi tadi, puluhan polisi bersanjata lengkap yang dipimpin langsung oleh Kapolres Polewali Mandar AKBP Rifai saat ini masih terlihat disejumlah titik untuk berjaga – jaga.

Bahkan beberapa diantarnya ditempatkan di dalam lapas yang tadi pagi sempat memanas akibat protes yang dilakukan oleh ratusan napi. Semantara aktifitas di lapas kelas II B Polman ini dihentikan termasuk menerima kunjungan keluarga para narapidana.

Kapolres Polewali Mandar AKBP Rifai yang dikonfirmasi mengatakan, “Dugaan sementara terjadinya kericuhan akibat ketidak puasan warga binaan dengan aturan yang diberlakukan oleh kepala lembaga permasyarakatan.

Sementara para napi meminta kepala lembaga pemasyarakatan untuk mundur dari jabatanya dan diganti dengan kepala lapas baru. Meski  sempat diwarnai kericuhan namun  suasana saat ini dapat sudah dikendalikan oleh pihak kepolisian Polres Polman.

Akibat dari peristiwa yang terjadi pagi tadi, sejumlah fasilitas perkantoran didalam lapas rusak akibat dilempar oleh para napi, bahkan salah satu gerbang besi yang berada didalam lepas saat kericuhan terjadi pada pukul 07 pagi tadi juga mengalami kerusakan. (Zair/JS)