Tiket Pesawat Mahal, 155 Calon Jemaah Haji Diberangkatkan Dari Pasangkayu Menggunakan Bus ke Makassar

0
508

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || Tiket pesawat mahal membuat 155 Calon Jemaah Haji dari Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat. Terpaksa diberangkatkan menggunakan lima bus pariwisata menuju asrama haji sudiang kota makassar.

155 orang calon jemaah haji kloter 10 asal kabupaten pasangkayu, berangkat dari masjid madaniah kota pasangkayu menggunakan lima bus pariwisata menuju ke asrama haji kota makassar akibat tiket pesawat yang saat ini harganya dua kali lipat lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

Calon jemaah haji asal kabupaten pasangkayu pada tahun sebelumnya berangkat dari bandara SIS-AL-Jufri kota palu, namun pada tahun ini terpaksa menggunakan bus dan berangkat lebih awal dikarenakan jarak tempuh dari kabupaten pasangkayu ke asrama haji di kota makassar jaraknya kurang lebih 1000 km.

Akibat jauhnya jarak tempuh yang harus dilalui oleh para calon jemaah haji tersebut, mereka diharapkan mempersiapkan diri untuk menjaga stamina agar tidak terganggu dalam menjalankan ibadah haji ditanah suci mekkah.

Wakil Bupati Pasangkayu Muh. Saal yang melepaskan pemberangkatan calon jemaah haji mengatakan, “Kendala tahun ini yang dialami oleh pemerintah yaitu mahalnya tiket pesawat yang naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya. Tegasnya sesaat sebelum pemberangkatan CJH.

Lebih lanjut Muh. Saal juga mengatakan, “Tahun ini ada tambahan calon jemaah haji yang diluar dugaan pemerintah daerah.

Sebelum diberangkakan ke tanah suci mekkah, calon jemaah haji asal pasangkayu akan diistrihatkan selama satu hari di asrama haji sudiang, setelah menempuh perjalanan kurang lebih 24 jam menggunakan bus dari pasangkayu ke sudiang. (Joni/ JS)

LEAVE A REPLY