VIDEO DEMO TUNTUT PEMBAYARAN GAJI HONORER RICUH, PENGUNJUK RASA BENTROK DENGAN POLISI

0
386

MAMUJU, – JURNALSULBAR.COM || DEMO TUNTUT PEMBAYARAN GAJI HONORER YANG BERTEPATAN DENGAN HARI JADI KABUPATEN MAMUJU KE 479 PULUHAN MAHASISWA HMI CABANG MAMUJU, PROVINSI SULAWESI BARAT BENTROK DENGAN APARAT KEPOLISIAN DIDEPAN KANTOR DPRD KABUPATEN MAMUJU SIANG TADI.

AKSI DAMAI DALAM RANGKA MEMPERINGINGATI HARI JADI KABUPATEN MAMUJU KE 479 INI RICUH, SAAT PULUHAN MAHASISWA HMI CABANG MAMUJU MENCOBA MASUK KE HALAMAN KANTOR DPRD MAMUJU UNTUK MENYAMPAIKAN TUNTUTANNYA DIHADANG APARAT KEPOLISIAN HINGGA BERUJUNG BENTROKAN.

MAHASISWA YANG MENCOBA MERINGSIK MASUK KE HALAMAN KANTOR DRPD MAMUJU TEMPAT PELAKSANAAN RAPAT PARIPURNA HUT MAMUJU KE 479 INI DIPUKUL MUNDUR APARAT KEPOLISIAN, AKSI SALING HANTAM PUN TAK TERHINDARKAN ANTARA PIHAK KEPOLISIAN DENGAN MASSA AKSI HINGGA TERLIBAT AKSI KEJAR – KEJARAN ANTARA POLISI DAN MASSA AKSI HINGGA KEJALAN DEPAN KANTOR DPRD MAMUJU.

AKIBAT DARI PERISTIWA TERSEBUT, SEJUMLAH MASSA AKSI DIAMANKAN POLISI. SEMENTARA KORLAP YANG MENCOBA MENGHADANG MOBIL POLISI KARENA REKANNYA DIAMANKAN JUGA TAK LUPUT DARI KEJARAN POLISI. SELAIN DIAMANKAN PIHAK KEPOLISIAN, SALAH SEORANG MASSA AKSI TERPAKSA DILARIKAN KERUMAH SAKIT KARENA MENGALAMI LUKA PADA BAGIAN WAJAH.

KERICUHAN BARU BISA DIREDAM SETELAH RATUSAN POLISI DITARIK MUNDUR KEDALAM KANTOR DPRD MAMUJU, SEMENTARA PULUHAN MAHASISWA HMI YANG MELAKUKAN AKSI DEMO MENUNTUT PEMBAYARAN GAJI HONORER YANG BELUM DIBAYARKAN OLEH PEMERINTAH SEJAK BEBERAPA BULAN LALU TERSEBUT KEMBALI MELAKUKAN AKSINYA DIDEPAN KANTOR DPRD. (JONI/JS)

LEAVE A REPLY