Kisah Kakek Uhi Diundang Raja Salman Berhaji setelah Videonya Viral di Saudi

0
114

JAKARTA, – Jurnalsulbar.com || Cita-cita Kakek Uhi menunaikan ibadah haji bukan lagi mimpi. Kakek 94 tahun ini bersama keluarganya diundang khusus oleh Raja Kerajaan Arab Saudi Salman bin Abduaziz ke Tanah Suci untuk berhaji.

Kisah Kakek Uhi diundang ke Tanah Suci bermula dari videonya yang viral dan menghebohkan jagat maya Arab Saudi. Dalam video tersebut, sang kakek bersama sejumlah anggota keluarganya meminta kepada Raja Salman bin Abdulaziz dan Putra Mahkota Muhammad bin Salman untuk menghajikan dirinya serta keluarga. Di video itu disebutkan pula Kakek Uhi berumur 130 tahun.

Begitu viral dua minggu lalu, puluhan dermawan dari negeri petro dolar itu pun ramai-ramai menyampaikan niat baik mereka untuk dapat menghajikan sang kakek. Hingga akhirnya video tersebut sampai ke Raja Salman dan Putra Mahkota.

”Raja Salman dan Putra Mahkota langsung memerintahkan untuk mengundang sang kakek beserta sejumlah anggota keluarganya untuk dapat menjadi tamu kerajaan dan menunaikan ibadah haji pada tahun ini,” bunyi keterangan tertulis Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Tak butuh waktu lama, Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia HE Esam Abid Althaqafi mengundang sang kakek beserta keluarganya untuk datang ke kantor kedutaan di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, dan menyampaikan kabar gembira tersebut.

Esam menyampaikan bahwa Penjaga Dua Kota Suci (Raja Salman) dan Putra Mahkota telah melihat langsung video sang kakek dan memerintahkan untuk segera memproses keberangkatan ke Tanah Suci guna menunaikan ibadah haji.*/

Sumber Inews.id

LEAVE A REPLY