KKN-T STAKN Toraja Ikut Serta Kembangkan Potensi Wisata di Kolesawangan

0
210

TANA TORAJA, – Jurnalsulbar.com || KKN Tematik STAKN Toraja ikut serta kembangkan Potensi Wisata yang ada di Lembang Kolesawangan, Kecamatan Malimbong Balepe’, Kamis (8/8/2019).

Kegiatan pengembangan wisata ini melalui pembuatan video untuk promosi dalam dan luar negeri dan mengekspos sejumlah potensi wisata Kolesawangan.

“Kali ini Kami ikut serta dalam pembuatan video pengembangan wisata yang di Kolesawangan, semoga potensi wisata yang kami dapatkan disini selama kami belajar disini, dan potensi wisatanya dapat berkembang didalam negeri dan mancanegara,” kata Joni, Koordinator KKN Tematik STAKN Toraja, Lembang Kolesawangan, Kamis (8/7/2019).

Sementara itu Ketua Komisi Promosi dan Pemasaran Pariwisata DMO Toraja, mengatakan nantinya melalui video ini wisatawan dapat mengenal Kolesawangan dan berkunjung melihat potensi wisatanya seperti wisata edukasi tenun, kopi, bambu, saluliang kuburan liang batu, kuliner toraja, Legenda Pa’doran serta alamnya yang indah.

Semua dikemas secara menarik dengan mengangkat kearifan lokal orang Toraja dan wisatawan dapat merasakan tinggal bersama masyarakat di rumah tongkonan.

“Kami Membantu Lembang Kolesawangan dalam pembuatan paket wisata tematik desa wisata, melalui pembuatan video promosi pariwisata, untuk kemajuan pariwisata di Kolesawangan,” Ungkap Maria Roswati, Ketua Komisi Promosi dan Pemasaran Pariwisata DMO Toraja.(Jufri/JS)

LEAVE A REPLY