Bupati Pimpin Apel Besar Pramuka di Pasangkayu

0
74

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa memimpin apel besar Pramuka, dalam rangka hari Pramuka yang ke 58. Berlangsung di lapangan merdeka Pasangkayu, Rabu 14 Agustus.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Pramuka Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa, Sekretaris Kwarcab Pramuka Pasangkayu Dasteri, serta unsur pimpinan Forkopimda.

Dalam kesempatan itu Bupati yang juga sebagai Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Pasangkayu menyampaikan, kehadiran Pramuka merupakan salah satu alat pendidik bagi generasi muda bangsa, jadi perekat, sekaligus pembangun keutuhan NKRI.

“ Karena itu Pramuka bisa hadir dan diterima disemua daerah” tandasnya.

Sambung dia, kata Pramuka sendiri dapat dimaknai sebagai sekempulan anak-anak muda yang bisa berkarya dengan mengisi hal-hal yang positif dalam kehidupan sehari-hari. Olehnya sudah merupakan kemestian seorang anggota Pramuka memiliki moral, mental, serta budi pekerti yang bijaksana.

“ Saya ingin berpesan kepada generasi anggota Pramuka, teruslah berkreasi dan berkarya dalam wadah gerakan Pramuka. Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif. Karena saya yakin generasi muda Pasangkayu adalah generasi yang unggul, hebat, kreatif, petarung, bukan generasi pecundang” imbuhnya.(HS/JS)