Berantas Penyalagunaan NarKoba, Personil Kodim 1427 Pasangkayu Lakukan Tes Urine

0
107

PASANGKAYU, – Jurnalsulbar.com || Dalam rangka memberantas peredaran dan pengunaan narkoba, yang saat ini tak lagi memandang usia maupun jabatan, personil TNI di Kodim 1427 Pasangkayu senin, 26/8/2019. kompak melakukan tes urine yang bertempat di Aula Kodim 1427 Pasangkayu, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat.

Ket Foto : Tampak Anggota Kodim dan Persit KCK Cabang LXVI Kodim 1427 Pasangkayu saat mengikuti sosialisasi penyalahgunaan narkoba di aula kodim.

Pelaksanaan kegiatan pemeriksaan urine ini dilakukan secara serentak dalam rangka melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) Triwulan-III Ta. 2019 di satuan jajaran Kodam XIV/Hsn yang di ikuti oleh personil Kodim 1427 Pasangkayu, dan Ibu Persit Cabang LXVI Kodim 1427 pasangkayu  sejumlah 65 Orang.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 09.30 Wita tersebut didahului dengan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada seluruh personil kodim dan Ibu Persit, yang dosampsikan  oleh Iptu Nurdin Kanit Narkoba Polres Mamuju Utara.

Ket Foto : Tampak Letkol Inf Kadir Tangdiesak. S.Ag., M.M., M.I.Pol. Komandan Kodim 1427 Pasangkayu saat melakukan pengambilan sampel urine.

Hadir dalam acara tersebut, Letkol Inf Kadir Tangdiesak. S.Ag., M.M., M.I.Pol. Komandan Kodim 1427 Pasangkayu, Mayor Arh Rosadi. S.Pd. Kasdim 1427 Pasangkayu,
Para Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim serta Persit KCK Cabang LXVI Kodim 1427 pasangkayu.

Pelaksanaan pengambilan sampel urine dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kab. Pasangkayu. Titi Wardini, S.Kep., Ners. dan Abd. Asis.

Sementara pengambilan sampel urine tersebut dilakukan secara acak dan menggunakan alat test Drug Abuse Test 6 parameter, terhadap 50 orang personil Kodim, 15 orang Persit KCK Cabang LXVI Kodim 1427 Pasangkayu.

Dari hasil pengecekan terhadap seluruh sampel urine tersebut tak  ditemukan adanya anggota maupun Ibu Persit yang positif sebagai pengguna narkoba.(*/JS)