Video : Dua Jenazah Korban Kerusuhan Wamena Tiba di Toraja Disambut Isak Tangis Keluarga

0
13958

TORAJA UTARA, – Jurnalsulbar.com || Dua jenazah korban kerusuhan di Wamena (Papua) Tiba sekitar Pukul 5 : 00 Wit dini hari tadi langsung disambut ratusan masyarakat di kantor BPS yang biasa disebut Tongkonan Sangngulele di Kota Rantepao, Tana Toraja.

Selain masyarakat, pengurus BPS dan juga Pemkab Toraja Utara yang diwakili oleh Sekda Toraja Utara juga turut hadir dalam penyambutan tersebut. sementara beberapa keluaraga korban menangis histeris melihat kedua peti jenazah yang masih berada di dalam kendaraan ambulance.

Setelah melakukan penyambutan dan ibadah singkat di areal kantor BPS, kedua jenazah korban kerusuhan dikota wamena ini kemudian diberangkatkan menuju rumah duka dengan iring – iringan kendaran roda dua maupun roda empat.

Almarhum Yohanis Karangan diantar ratusan masyarakat menuju Dusun To’ nangka’, Lembang (Desa) Tonga Riu, Kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, dengan dikawal ketat pihak kepolisian dari polsek sesean dan anggota tni dari kesatuan kodim 1414 tana toraja.

Sementara Almarhum Yohanis Karre juga diantar kerumah duka oleh ratusan masyarakat dengan menggunakan iring – iringan kendaran ke kecamatan rindingallo (Pangngala’) dengan dikawal pihak kepolisian dan tni untuk kemudian menunggu proses pemakaman dari pihak keluarga.

Ketua Ikatan Keluarga Toraja Wamena Yohanis Tugu yang dikonfirmasi mengatakan, “Pemulangan jenazah korban kerusuhan wamena ke kampung halaman ini juga di biayai oleh pemerintah kabupaten wamena, lebih lanjut Yohanis Tugu mengatakan, “warga toraja yang ada disana agar tetap menjaga keselamatan berkordinasi dengan keluarga dan juga jangan mudah terpancing isu – isu yang beredar tidak jelas di media sosial. Tegasnya. (TIM/JS)