Video : Tak Mengindahkan Peringatan, Puluhan Bangunan Liar di Bantaran Sungai Tagari Ditertipkan Satpol PP

0
569

TORAJA UTARA, – Jurnalsulbar.com || Dianggap tak mengindahkan peringatan pemerintah, puluhan bangunan liar di bantaran Sungai Sa’dan, Tagari, Poros Rantepao – Bolu akhirnya ditertipkan Satpol PP. Rabu, 2/10/2019.

Dengan dikawal ketat pihak Kepolisian dan TNI, ratusan satpol pp dari pemkab toraja utara membongkar puluhan rumah yang dianggap melanggar Perda No. 6 Tahun 2018 tentang sempadan jalan dan sungai.

Puluhan bangunan ini dibongkar setelah pihak pemerintah melakukan pendekatan persuasif dengan pemilik bangunan melalui bebarapa kali pertemuan, namun karena dianggap tak mengindahkan peringatan yang dikeluarkan oleh pemda, akhirnya puluhan bangunan yang ada bantaran sungaipun terpaksa dibongkar.

Tak tanggung – tanggung, penertipan bangunan liar inipun beberapa diataranya dibongkar paksa menggunakan alat berat karena sudah dibangun permanen.

Andarias Sesa. Kasat Pol PP Toraja Utara yang memimpin langsung penertipan ini mengatakan, Pembongkaran hari ini sudah sesuai dengan prosedur yang ada.

“Pembongkaran hari ini sudah sesuai dengan prosesdur, karena warga dan pemerintah sudah ada kata sepakat untuk melakukan pembongkaran, namun hari ini kita turun melakukan pembongkaran secara manusiawi, terang Andarias.

Lebih lanjut ia menjelaskan, penertipan ini sesuai dengan aturan perda No 6 tahun 2018 tentang sepadan jalan dan sungai. Tutup Andarias Sesa Kasat Pol PP Toraja Utara.(TIM/JS)