Tingkatkan Kualitas Pendidikan, SMP N 2 Makale, Terus Berbenah

0
84

TANA TORAJA, РJurnalsulbar.com || Berdiri sejak puluhan tahun silam, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N) 2 Makale yang terletak di Kelurahan Lemo, Kecamatan Makale Utara, sejak 2 tahun terakhir ini terus berbenah.

Kepada Jurnalsulbar.com Socarini Kepala SMP N 2 Makale mengatakan, dalam dua tahun terakhir makin berbenah dalam hal fisik maupun non fisik untuk memajukan kualitas dan mutu pendidikan.

Lebih lanjut Socarini menjelaskan, bahwa dari segi pembangunan fisik beberapa bagian sekolah di renovasi, salah satunya adalah  gasebo yang sumber dananya dari dana BOS, selain gasebo pembuatan jalan setapak yang mengubungan gedung yang satu dengan yang lainnya juga dibenahi berkat sumbangan dari dr. Farma yang merindukan sekolah tersebut lebih maju. Disamping itu, pengadaan puluhan alat musik bambu juga dilakukan walau harus menggunakan dana sendiri sebagai sumbangan untuk peningkatan ketrampilan siswa-siswi yang ada.

Socarini mengatakan, bahwa untuk kegiatan extrakulikuler siswa kegiatan pramuka kembali dihidupkan di mana kegiatan ini dilaksanakan setiap Senin, serta menindaklanjuti program bupati Tana Toraja yakni Jumat ceria dimana setiap Jumat diisi dengan berbagai kegiatan yakni Senam dan kegiatan siswa lainnya dalam bidang ketrampilan sesuai bakat siswa-siswi yang ada.

“Terkait tahun ajaran baru diadakan rapat dengan orang tua siswa dan komite untuk membahas beberapa hal. Dan hasil keputusan bersama orang tua dan komite sekolah adalah pengadaan baju seragam batik, baju olaraga, dan kelengkapan pakaian seragam siswa seperti dasi, topi, logo sekolah, papan nama siswa serta beberapa atribut kelengkapan seragam siswa yang disepakati dikelolah melalui koperasi sekolah yang ada. Tutup Socarini Kepsek SMP N 2 Makale. (CY/JS)