Jelang Operasi Zebra, Sat Lantas Polres Tator Gelar Sosialisasi

0
187

TANA TORAJA, – Jurnalsulbar.com || Jelang pelaksanaan Operasi Zebra 2019 yang akan digelar secara serentak diseluruh wilayah di tanah air, Jajaran Sat Lantas Polres Tana Toraja mengawalinya dengan sosialisasi berupa pemberutahuan ke masyarakat melaui media dan sarana lain.

Kasat Lantas Polres Tator AKP. A. Tanri Abeng mengungkapkan bahwa edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat itu penting agar masyarakat kita dapat mempersiapkan diri dengan melengkapi surat – surat kendaraan serta mematuhi peraturan lalu lintas sehingga masyarakat tidak terjerat dalam operasi yang akan dilakukan nantinya.

“Sosialisasi ini bersifat penyampaian, baik melalui pemasangan spanduk di titik – titik jalan tertentu serta pemberitahuan melalui sarana media konvensional maupun pemberitahuan melalui sarana media sosial “. Ungkap A. Tanri Abeng. Senin,14/10/2019.

AKP : A. Tanri Abeng  mengungkapkan bahwa ada dua tujuan penting yang ingin dicapai, yaitu mewujudkan tertib administrasi kendaraan bermotor dan pengemudi melalui identifikasi keabsahan kendaraan bermotor, serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas yang lebih baik melalui upaya penegakan hukum guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Pelaksanaan Ops Zebra ini akan dilaksanakan di akhir bulan Oktober selama 14 hari.

“Tanggal tepatnya pelaksanaan operasi zebra akan disampaikan lagi kepada masyarakat luas melalui berbagai sarana, harapannya agar masyarakat mengetahui secara dini dan mempersiapkan segala sesuatunya, sementara persiapan awal telah dilakukan berupa pembekalan kepada personil Sat Lantas terkait teknis dan petunjuk pelaksanaan.

(Sumber Humas Polres Tator)