21 Sekolah di Mateng Dapatkan Bantuan Rehap Gedung

0
35

MATENG, – Jurnalsulbar.com || Sebanyak 21 sekolah di Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, mendapatkan bantuan dana rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah melalui alokasi APBN.

21 sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut berada di lima kecamatan, diantaranya kecamatan Topoyo  mendapatkan bantuan rehap 10 sekolah, budong-budong 2 sekolah, kecamatan Tobadak 3  sekolah, kecamatan pangale 3 sekolah, kecamatan Karossa 3 sekolah, dengan estimasi anggaran 23 miliar, hal tersebut diutarakan ketua Tim pemenang tender kaharuddin didampingi Masri Ridwan SP.d selaku Kasubag perencanaan kecamatan Topoyo jumat 1/11/2019 saat berkunjung di sekolah tangkau.

Kepala Desa Tangkau Asjudan, mengatakan, “Kami sangat bersyukur karna daerah kami mendapatkan bantuan rehap gedung sekolah, karena sekolah SDN tangkau yang ada di wilaya saya memang sudah selayaknya mendapatkan bantuan.

“Saya berterima kasih kepada tim pendamping dari kecamatan Topoyo bersama perwakilan PT Wigya Rahmat Karya selaku pemenang tender yang sudah datang dan melihat langsung kondisi sekolah ini. Tegas Asjudan.

Sementara Masri Ridwan SP.d selaku Kasubag perencanaan yang juga ikut mendampingi perwakilan PT Wigya Rahmat Karya selaku pemenang tender mengatakan, “kami bersyukur karena di kecamatan topoyo ada 10 sekolah yang mendapatkan bantuan, diantaranya desa tangkau, Desa kabubu, desa Babbamanurung, Paraili desa budong-budong, dusung galian, desa Tappilina, kalubibibing desa pangalloan , karomana, desa salulekbo, Dan Desa Topoyo.

“Ini suatu kemajuan lagi di dunia pendidikan, karena banyak sekolah saat ini yang bangunannya sudah tua dan layak untuk dibantu, karena kasihan anak – anak siswa jika bangunan tidak di rehap, bahaya bisa mengintai kapan saja. Tegas Masri.(SUL/JS)