Sahril R anggota DPRD Mamuju Tengah, Dukung APDESI Laksanakan Bimtek

0
25

MATENG, – Jurnalsulbar.com || Sahril R anggota DPRD Mamuju Tengah dari Partai Golkar dapil satu Topoyo, Tobadak, Berharap Kepala Desa di Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, yang saat ini tengah mempersiapkan diri untuk berangkat ke NTT mengikuti bimtek, terus meningkatkan  SDM.

Kepala Desa beserta perangkatnya mempunyai tugas berat dalam menjalankan roda pemerintah di tingkat desa untuk mampu mengelola anggaran yang cukup besar, sehingga kedes dan perangkatnya mesti lebih meningkatkan kapasitas sumber daya Manusianya (SDM) melalui kegiatan pelatihan Bimtek, Hal tersebut diucapkan Sahril R anggota DPRD Mamuju Tengah saat ditemui di  sela-sela kesibukanya.

Dia juga mengakatakan, bahwa sesuai dengan Permendagri 83 ,Tahun 2015 tentang peningkatan kapasitas aparat desa, bahwa kepala desa dan perangkat-perangkat desa yang Telah di lantik di haruskan mengikuti pelatihan pra -jabatan dan program pelatihan yang di laksanakan oleh pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/ kota Dan pemerintah Desa.

“Biaya pelatihan sebagaimana  di maksud  pada ayat(1) di bebankan pada anggaran negara, APBN maupun  APBD , anggaran pihak ketiga, Atau anggaran desa sendiri, itu tertuang dalam Permendagri 83 tahun 2015, nah ini saya rasa tidak menabrak aturan dan jika kepala desa serta perangkatnya tidak mengikuti  Bimtek bagaimana dia paham untuk mengelola Keuangan Desa, saya sangat mendukung kegiatan yang di laksanakan oleh APDESI. Tegas Sahril. (SUL/JS)