Soroti Proyek Jalan Menuju Bandara, Ketua Komisi D DPRD Sulsel Minta PPK dan Kontraktor Taat Aturan

0
1989

TANA TORAJA, – Jurnalsulbar.com || Soroti pekerjaan jalan menuju bandara buntu kuni’ di kecamatan mengkendek, kabupaten tana toraja, ketua komisi D DPRD provinsi sulawesi selatan, minta PPK dan Kontraktor taat aturan.

Hal tersebut disampaikan ketua komisi D DPRD sulsel saat memantau langsung proses pengerjaan jalan menuju bandara. Dengan didampingi anggota dan ketua komisi III DPRD tana toraja. Jhon Rende Mangontan menegur pengawas proyek karena melihat sejumlah kejanggalan dalam pelaksaan proyek milyaran rupiah tersebut.

Proyek pembangunan jalan menuju bandara buntu kuni’ yang menggunakan dana APBD Pemkab tana toraja sebesar 28,4 milyar, dijadwalkan rampung pada bulan desember mendatang. Namun menurut Jhon Rende Mangontan yang juga politisi Partai Golkar dari dapil tana toraja dan toraja utara, masih banyak permainan yang diduga dilakukan kontraktor.

Salah satu kejanggalan yang ditemukan JRM dilapangan adalah kurangnya teras hering atau kattingan. padahal proyek dengan ketinggian tebing yang mencapai tujuh meter, menurut jrm sudah seharusnya mempunyai teras hering atau kattingan agar tebing dan pondasi drenase tak mengalami kelongsoran.

Selain menyoroti pengerjaan, JRM juga meminta pihak kontraktor dan PPK melihat dampak lingkungan yang ditimbulkan proyek raksasa tersebut agar tak menimbulkan kerugian negara. (Joni/JS)