Pererat Tali Silaturahmi, Pemerintah Desa Kambunong Bersama Warga Peringati Maulid Dengan Cara Sederhana

0
39

MATENG, – Jurnalsulbar.com || Pererat hubungan tali silaturahmi, ratusan warga bersama jajaran pemerintah Desa Kambunong, Kecamatan Karrossa, Kabupaten Mamuju Tengah, merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara bersama sama di masjid Raya Kambunong, Sabtu (9/11/2019).

Salah satu acaranya adalah ajang berebut telur dan makanan khas yang disajikan dan juga dibagikan ke anak – anak yang hadir dalam perayaan Maulid, acara inipun digelar tiap tahun dengan tujuan mempererat hubungan tali silaturahmi antar sesama warga maupun pemerintah Desa Kambunong.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa Kambunong ABD Salam, bersama ibu penggerak PKK beserta jajaran pemerintah desa kambunong.

Usai peerayaan Maulid, Kepala Desa Kambunong ABD Salam mengatakan, “Masyarakat kambunong sangat antusias  mengikuti perayaan Maulid yang setiap tahunya selalu dirayakan, karena ini sudah merupakan tradisi di desa kambunong yang tidak bisa disepelekan dan harus di laksanakan bila  tiba Waktunya.

“Walau tanpa diundang masyarakat desa kambunong tetap berbondong-bondong untuk hadir mengikuti kegiatan, bahkan sebagian dari mereka meninggalkan pekerjaannya untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Tegas ABD Salam.

Lebih lanjut ABD Salam menjelaskan, Peringatan Maulid ini bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahim antara ummat muslim untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

Karena kegiatan ini adalah agenda tahunan, ini momentum yang tidak bisa di sia-siakan untuk menjalain hubungan tali silaturahim antara perintah dan masyarakat dan masih banyak hikma dari perayaan maulid yang bisa diambil. Kata ABD Salam Kepala Desa Kambunong.(SUL/JS)