Pemkab Mateng Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan

0
76

MATENG, – Jurnalsulbar.com || Peringati Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah menggelar upacara di halaman kantor Bupati Mamuju Tengah Senin 11/11/2019.

Perhelatan upacara dimulai pukul 08.00 WIB dan di pimpin langsung oleh Bupati Mamuju Tengah H. Aras Tammauni selaku pembina upacara.

H, Aras Tammauni. Bupati Mamuju Tengah, mengatakan, “Kegiatan ini perlu kita laksanakan untuk memotivasi generasi mudah untuk senantiasa mengingat sejarah perjuangan pahlawan yang mendahului kita semua, jangan sampai sejarah perjuangan pemuda hilang dari generasi kita seiring dengan perkembangan jaman.

“Kita pacu generasi muda kita untuk ikut berpartisipasi dalam membangun daerah dan bangsa kita, perjuangan orang tua dan pendahulu kita jangan disia siakan.

Diakhir sambutannya Aras Tammauni selaku Bupati Mamuju Tengah mengucapkan Selamat Hari Pahlawan Nasional untuk kita Semua.

Upacara memperingati hari pahlawan tersebut di hadiri seluruh kepala OPD beserta staf, Wakil Bupati Mamuju Tengah H. Amin jasa, Sekda Askary Anwar, Serta ketua DPRD Mateng H. Arsal Aras, Wakil ketua DPRD Mateng Herman, T. Ketua Komisi I DPRD Sahril R, serta wakil Komisi II Rukman, R.

Usai melaksanakan upacara dilanjutkan dengan tabur bunga di pemakaman pahlawan yang terletak di Desa Babana, Kecamatan Budong – Budong, Kabupaten Mamuju Tengah.

Sementara Ketua DPRD Mamuju Tengah H, Arsal Aras Se, M. Si. dihari pahlawan ini mengatakan “mereka pendahulu kita telah berjuang sehingga hari ini bisa mendapatkan lapangan kerja, baik diluar maupun dalam daerah kita. Jadi seharunya kita semua harus melaksanakan peringatan hari pahlawan setiap tahun.

“Saya sampaikan kegenerasi mudah agar aktif dalam memperjuangkan daerah serta menghargai para veteran yang menjadi pejuang kita bersama. Tegas Arsal.

Terpisah Sahril R Ketua Komisi I mengatakan,  “Peringatan Hari Pahlawan ini kita harus bangga, karena banyak pejuang terdahulu kita yang tak lagi bisa merasakan apa yang kita rasakan saat ini, sehingga saya selaku anggota DPRD Mateng melalui parlemen memperjuangkan aspirasi Rakyat.(SUL/JS)